Salin Artikel

59 Sapi Kurban dari Polda Sumbar untuk Korban Gempa Pasaman dan Kaum Duafa

Daging hewan kurban itu dibagikan kepada masyarakat korban gempa di Pasaman dan Pasaman Barat serta kaum duafa.

Puluhan hewan kurban itu diserahkan Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto kepada Ketua Panitia kurban Kombes Pol Defrian Donimando untuk disembelih di lapangan Mako Brimob Polda Sumbar.

"Total hewan kurban yang kita sembelih sebanyak 59 sapi dan dua ekor kambing," kata Ketua Panitia Kurban Polda Sumbar Defrian saat acara penyerahan hewan kurban, Minggu.

Defrian mengatakan, distribusi hewan kurban diutamakan untuk masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan.

"Distribusi kami utamakan ke masyarakat korban gempa, kaum duafa, yatim piatu, Pondok Pesantren, Panti Asuhan," kata Defrian.

Pendistribusian daging kurban juga akan diberikan kepada masyarakat di sekitar lingkungan Polda Sumbar, Mako Brimob, hingga Asrama Kepolisian (Aspol).

Kemudian, beberapa hewan kurban ini juga didistribusikan kepada masyarakat di sekitar Istana Baso Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar. 

Diketahui, penyembelihan hewan kurban juga dilaksanakan di seluruh jajaran polres di Polda Sumbar.

"Pada momentum Idul Adha ini, diharapkan daging hewan kurban yang dibagikan itu dapat membantu masyarakat," kata Defrian.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/10/152018978/59-sapi-kurban-dari-polda-sumbar-untuk-korban-gempa-pasaman-dan-kaum-duafa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke