Salin Artikel

Detik-detik Sapi Kurban di Kediri Lepas dan Masuk ke Toko Buku, Pemilik Sempat Matikan Lampu

KOMPAS.com - Seekor sapi kurban di Kediri tiba-tiba lepas dan akhirnya masuk ke Toko Buku Perdana 2 di Jalan Letjen Sutoyo, Kelurahan Burengan, Kota Kediri, Jawa Timur, pada malam takbiran, Sabtu (9/7/2022).

Peristiwa itu terjadi saat sapi jantan jenis brahman itu terlepas saat hendak diturunkan dari mobil pikap. Akibatnya, warga dan pengunjung di toko buku panik dan bergegas keluar toko.

Lebih kurang 20 menit sapi jantan itu berada di dalam toko buku tersebut dan videonya viral di media sosial.  

Setelah itu, pemilik toko diminta takmir masjid setempat untuk memadamkan lampu agar sapi tidak panik.

"Takmir masjid dan pemilik toko sudah saling koordinasi," kata Lurah Burengan Adi Sutrisno, Minggu (10/7/2022), dilansir dari Tribunnews.com.


Beberapa saat kemudian, sapi jantan itu akhirnya berhasil dievakuasi keluar toko oleh warga ke Masjid Al Hikmah, Burengan. 

Sementara itu, insiden itu sempat terekam dan videonya viral di media sosial. Tidak ada kerusakan berarti di dalam toko buku itu. 

"Saat mengeluarkan sapi ditangani petugas yang mengirimkan sapi," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul: Sapi Ngamuk Masuk ke Toko Perdana Kediri saat Malam Takbiran Idul Adha 2022

https://regional.kompas.com/read/2022/07/10/150841478/detik-detik-sapi-kurban-di-kediri-lepas-dan-masuk-ke-toko-buku-pemilik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke