Salin Artikel

Mahasiswa Kedokteran Uncen Ditemukan Mengambang di Laut, Tak Jauh dari Lokasi Hilang

Dokter muda yang hilang di Pantai Harlem, Kampung Tablasupa, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua, sejak Minggu (3/7/2022), itu ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Jenazah dokter muda itu ditemukan tak jauh dari lokasi hilangnya korban.

Kasi Ops Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura, Marinus Ohoiron mengungkapkan, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban setelah tiga hari pencarian.

“Korban kami temukan dalam kondisi terapung dan tidak jauh dari lokasi awal korban dinyatakan menghilang usai menyelam mencari ikan,” ungkapnya saat dikonfirmasi Kompas.com melalui telepon selulernya, Rabu (6/7/2022).

Marinus menjelaskan, tim SAR melakukan pencarian sejak Selasa sekitar pukul 06.00 WIT. Setelah beberapa jam pencarian, korban ditemukan dalam kondisi tewas.

“Korban ditemukan terapung dalam kondisi sudah meninggal,” jelasnya.

Tidak Ada Kendala

Menurut Marinus, tak ada kendala yang dialami petugas selama pencarian korban yang hilang saat menyelam itu.

Marinus menambahkan, cuaca sejak hari pertama pencarian sangat mendukung.

“Mulai dari hari pertama sampai hari ketiga ditemukan korban sebenarnya tidak ada kendala yang berarti. Semua berjalan lancar-lancar saja,” tuturnya.

Marinus mengatakan, semua tim SAR gabungan melakukan koordinasi dan komunikasi selama pencarian. Peralatan yang dimiliki tim juga lengkap.

“Tim secara umum kompak. Peralatan juga tersedia. Cuaca juga mendukung. Air laut masih landai-landai, artinya air laut tidak gelombang, sehingga mempermudah proses pencarian korban,” katanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/06/133413978/mahasiswa-kedokteran-uncen-ditemukan-mengambang-di-laut-tak-jauh-dari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke