Salin Artikel

Jalan Akses Menuju Bandara Ngloram Blora Dipalang, Ini Sebabnya

Kepala Satuan Pelayanan Bandara Ngloram, Abdul Rozzaq mengungkapkan alasan pihaknya memblokir akses jalan menuju ke Bandara Ngloram.

Dia mengatakan pemasangan portal di jalan akses bandara tidak terlepas dari tingkah laku para remaja yang mengendarai motor dengan kondisi kencang.

"Sesekali ada remaja yg naik motor di jalan akses ke bandara kadang kenceng naik motornya," ucap Rozzaq saat dihubungi Kompas.com, Rabu (6/7/2022).

Dirinya menyebut, perilaku para remaja itu dapat membahayakan dirinya sendiri ataupun orang lain. Sehingga, pihaknya menempatkan petugas dan memasang portal untuk menghindari hal-hal yang membahayakan di lingkungan bandara.

"Apabila ada yang ngebut di jalan akses bandara, petugas kami menegur dengan baik agar tidak membahayakan dirinya sendiri dan pengunjung lainnya," kata dia.

"Sedangkan untuk sore hari jalan akses kami portal terbatas menyesuaikan dengan jam operasional Bandara Ngloram dari jam 08.00 - 15.00," imbuhnya.

Lebih lanjut, Rozzaq telah memastikan para remaja yang mengendarai motor dengan kencang di jalan akses bandara tersebut bukan untuk ajang balapan liar.

"Bukan balap liar," ujar dia.

Bandara Ngloram yang terletak di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora Jawa Tengah itu sempat diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 17 Desember 2021 lalu.

Bandara tersebut juga telah membuka rute penerbangan komersial dari/dan ke Bandara Halim Perdanakusuma.

Namun, akibat adanya revitalisasi di bandara Halim, maka sampai saat ini tidak ada penerbangan komersial yang mendarat di Bandara Ngloram.

"Terkait dengan perkembangan informasi penerbangan komersial di Bandara Ngloram, pada prinsipnya kami sebagai operator bandara siap kapan saja dilaksanakan penerbangan. Tentunya ada hal lain yang juga perlu diperhitungkan misal kesiapan airline dalam menerbangi suatu rute dan kesiapan bandara tujuan," jelas dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/06/114324978/jalan-akses-menuju-bandara-ngloram-blora-dipalang-ini-sebabnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke