Salin Artikel

Dicurigai Pelaku Curanmor, Warga Cilacap Babak Belur Dihajar Massa, Motornya Dibakar

Bahkan sepeda motor yang digunakan S yang merupakan warga asal Majenang, Kabupaten Cilacap itu juga akhirnya dibakar oleh warga yang geram.

Meski belum ada barang bukti telah mencuri, warga kesal lantaran sering terjadi aksi pencurian sepeda motor oleh orang luar daerah Brebes. 

Kapolsek Salem AKP Prapto, mengatakan, kejadian pemukulan dan pembakaran sepeda motor milik S (58) dimungkinkan besar karena kekesalan warga. Salah satunya, karena S tidak mengakui saat diinterogasi oleh warga.

"Kami pihak kepolisian meminta kepada masyarakat untuk tidak main hakim sendiri. Umpama ada orang yang mencurigakan kami mohon diamankan saja lalu melaporkan kepada kami, biar kami tindak lanjuti." Kata AKP Prapto, Senin (7/7/22) kepada wartawan.

Pihak kepolisian hingga saat ini masih melakukan pemeriksaan kepada S.

"Pria tersebut setelah kami amankan, hingga saat ini masih menjalani pemeriksaan di mapolsek," kata Prapto.

"Termasuk kami telah mengamankan barang bukti sepeda motor yang telah dibakar massa," tambahnya.

Diungkapkan Prapto, dalam kurun waktu tiga pekan, di wilayah Kecamatan Salem sudah ada tiga kejadian sepeda motor milik warga hilang dicuri.

"Kami mengimbau kepada masyarakat diwilayah masing-masing untuk menjaga Kamtibmas seperti meningkatkan ronda malam disetiap kampungnya masing-masing," pungkas Prapto.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/04/144811678/dicurigai-pelaku-curanmor-warga-cilacap-babak-belur-dihajar-massa-motornya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke