Salin Artikel

Bupati Karanganyar Bakal Bangun Koridor untuk Batik Solo Trans, Gibran: Terima Kasih Pak Juli

Kendati demikian, Gibran meminta penambahan BST tidak hanya di dalam kota, tapi juga sampai ke luar kota salah satunya di Karanganyar, Jawa Tengah.

"Biar terkoneksi semua. Ini tergantung persetujuan masing-masing kepala daerah," kata Gibran di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (4/7/2022).

Gibran sempat mengungkapkan, rencana penambahan koridor BST sampai ke Karanganyar tidak mendapat persetujuan dari Bupati Karanganyar.

Hal itu disampaikannya menjawab warganet di akun media sosial yang mempertanyakan terkait rencana realisasi BST sampai ke Karanganyar.

Namun, jawaban putra sulung Presiden Jokowi ditepis oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono, yang justru mendukung rencana penambahan koridor BST ke Karanganyar.

Gibran lantas memberi jawaban Bupati Karanganyar yang akan membuatkan koridor BST sampai ke Karanganyar.

"Yowis nak ora ditolak (ya sudah kalau tidak ditolak). Tak gawekke tenan koridor (BST). Terima kasih Pak Juli (Juliyatmono)," ucap Gibran.

Terpisah, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan, rencana BST masuk ke Karanganyar masih kajian. Meski demikian, dirinya mendukung rencana itu karena mendukung pariwisata Karanganyar.

Disinggung mengenai dirinya tidak setuju dengan masuk BST seperti yang disampaikan Gibran membalas cuitan warganet, Juliyatmono mengatakan belum pernah dikonfirmasi oleh siapapun termasuk Gibran.

"Saya belum pernah dikonfirmasi oleh siapapun termasuk Mas Gibran. Dan tidak seperti itu. Saya mendukung 1.000 persen. Cari akses transportasi mau mengembangkan di sini saya senang. Kan pelayanan masyarakat," ucap Juliyatmono.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/04/143453278/bupati-karanganyar-bakal-bangun-koridor-untuk-batik-solo-trans-gibran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke