Salin Artikel

Tak Bayar Utang Uang Makan di Warung, Kantor PT Adhi Karya di Lembata Disegel

Penyegelan ini dilakukan karena beberapa mandor perusahaan pelat merah itu belum melunasi utang uang makan dan minum kepada seorang pemilik warung bernama Elsa Ndapamerang.

Elsa yang kecewa langsung menyegel kantor tersebut bersama kerabatnya.

Saat penyegelan mereka membawa beberapa potongan balok dan memasang plang di jendela dan pintu kantor.

"Total utang makan minum PT Adhi Karya senilai Rp 113 juta. Namun, baru dibayar senilai Rp 24 juta. Sisa yang mereka belum bayar sampai hari ini Rp 89 juta lebih," ujar Elsa kepada wartawan, Selasa (28/6/2022).

Elsa menuturkan, sudah lebih dari sebulan ia menagih utang kepada pihak perusahaan.

Bahkan, ia dijanjikan oleh seorang perwakilan perusahaan bahwa utang tersebut akan dilunasi. Namun hingga kini hasilnya nihil 

"Bulan Januari lalu mereka bayar Rp 15 juta itu juga kita desak setengah mati. Terus bayar lagi Rp 9 juta. Yang punya utang paling banyak itu namanya Mas P, dia mandor saat kerja di Waisesa," katanya.

Elsa mengaku beberapa kali melaporkan ke kepolisian terkait utang tersebut. Namun polisi meminta masalah tersebut diselesaikan secara damai.

"Kami sudah lapor ke polisi sampai di SPKT empat kali, di sana (kantor polisi) juga mereka janji untuk lunasi, tapi kami ditipu sampai sekarang," tuturnya. 

Tanggapan perusahaan

Heri Nofiansyah, penanggung jawab pembangunan gedung perumahan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISAH) Tanah Merah mengaku, sudah mendengar persoalan utang piutang itu.

Hanya saja, lanjutnya, masalah utang makan minum itu terjadi di lokasi perumahan relokasi Waisesa, tempat Elsa berjualan.

Meski demikian, Heri berjanji akan melaporkan persoalan tersebut ke kantor pusat.

"Karena polemik ini menyeret nama baik dan citra PT Adhi Karya maka saya akan membantu menyampaikan ke kantor pusat di Jakarta agar secepatnya diselesaikan," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/28/164659778/tak-bayar-utang-uang-makan-di-warung-kantor-pt-adhi-karya-di-lembata

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke