Salin Artikel

Diduga Sengaja Tinggalkan Mayat Bayinya di Rumah Nenek, Pasutri di Surabaya Diamankan, Ini Faktanya

KOMPAS.com - D, bayi laki-laki berusia lima bulan ditemukan tewas membusuk di dalam rumahnya sendiri di Jalan Siwalankerto Tengah, Wonocolo, Surabaya, Sabtu (25/6/2022) malam.

Bayi malang itu diduga sengaja tak segera dimakamkan oleh orangtuanya, yang berinisial RI dan EA.

Suami istri itu juga sempat meminta nenek korban, ESB, untuk merahasiakan kematian bayi mereka.

"Mungkin nenek korban sudah tidak kuat dengan baunya. Akhirnya neneknya menginformasikan ke warga," kata Mashuri, Ketua RT setempat, dilansir dari Tribunnews.com.

Pergi ke luar kota

Menurut Mashuri, peristiwa itu berawal saat sang nenek melapor ke warga bahwa cucunya sudah meninggal dunia.

Saat itu RI dan EA, menurut sang nenek, sedang bepergian ke Yogyakarta untuk menghadiri sebuah acara, Jumat (24/6/2022).

ESB mengaku sempat menegur putrinya sendiri yang tak segera memakamkan cucunya D. Menurutnya, cucunya itu sudah meninggal sejak Kamis (23/6/2022) dini hari pukul 02.00 WIB.

"Tangan dan kakinya sudah dingin," kata ESB ditemui di lokasi kejadian, Minggu (26/6/2022) pagi.

Saat itu, dirinya diminta EA untuk menjaga D karena anaknya itu akan pergi ke Yogyakarta bersama sang suami pada pukul 06.00 WIB.

"Katanya urusan kantor ke Yogyakarta, bilangnya begitu," jelas ESB.

Tak hanya itu, ESB mengaku juga sempat diancam dibunuh jika melaporkan kondisi cucunya itu. Hal itu diungkapkan oleh E sebelum berangkat ke Yogyakarta.

"Saya diancam akan dibunuh," ucapnya.

Orangtua diamankan polisi

Sementara itu, Kapolsek Wonocolo Polrestabes Surabaya Kompol Roycke Hendrik Fransisco menjelaskan, orangtua bayi itu telah diamankan.

Keduanya diamankan saat perjalanan pulang dari Yogyakarta ke rumah mereka. Polisi saat ini masih mendalami keterangan pasutri itu. 

"Ya EA diam aja dia. (Ditangkap waktu pulang dari Jogja) iya. Tapi belum sampai rumah, belum ke sini, di jalan, ya di bus. Jam 12 malam. RI nya ditelpon bapaknya. Iya (RI dan Ea bersama)," ujarnya, Minggu (26/6/2022).

"Berkenan monggo nanti ada press release," ujarnya saat dikonfirmasi TribunJatim.com.

(Penulis: Kontributor Surabaya, Achmad Faizal | Editor : Priska Sari Pratiwi)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Pasutri di Surabaya yang Tinggalkan Mayat Bayinya Menjalani Pemeriksaan di Mapolsek Wonocolo

https://regional.kompas.com/read/2022/06/27/043900278/diduga-sengaja-tinggalkan-mayat-bayinya-di-rumah-nenek-pasutri-di-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke