Salin Artikel

Menpar Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Buwun Sejati Lombok Barat, Masuk 50 Besar Anugerah Desa Wisata

Dalam kunjungannya, Sandiaga melihat giat wisata mata air Aik Nyet dengan sejumlah aktivitas UMKM.

"Hari ini saya sangat berbahagia, karena dua dari wisata terbaik ada di Lombok Barat masuk 50 besar, tahun lalu ada Desa Wisata Sesaot, tahun ini ada Buwun Sejati," ungkap Sandiaga.

Disampaikan Sandiaga, bahwa ia sangat berbangga dengan Desa Wisata Buwun Sejati, selain melihat panorama alam desa yang indah, tempat ini juga menawarkan konsep agrowisata yang ditawarkan seperti tanaman cabe, jambu kristal dan sebagainya.

"Kita lihat tadi masyarakat yang agraris, di saat-saat ekonomi penuh tantangan, krisis pangan dan energi, justru Desa Buwun Sejati ini menawarkan solusi bahwa mereka bisa mandiri saya mendengar Ibu yang produksi cabe yang ingin mengekspor cabe," kata Sandiaga.

Diketahui Desa Buwun Sejati yang agraris, diharapkan Sandiaga, agar dapat menguatkan ketahanan pangan dan mensejahterakan masyarakat.

"Ini bisa menjadi lambung pangan kita yang bisa mensejahterakan masyarakat, mendapatkan penghasilan dan membuka lapangan seluas-luasnya," ungkap Sandiaga.

Selain agenda mengunjungi lokasi wisata, Sandiaga, juga memberikan bantuan ke pada sanggar Wayang Kulit Desa Buwun Sejati berupa alat sound system.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid, Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) Yusron Hadi dan sejumlah pejabat lainnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/25/150058678/menpar-sandiaga-uno-kunjungi-desa-wisata-buwun-sejati-lombok-barat-masuk-50

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke