Salin Artikel

Ayah Diserang Buaya Saat Menjala Ikan, Anak Terlempar dari Perahu

NUNUKAN, KOMPAS.com – Johan (40) warga Desa Tepian Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, menjadi korban serangan buaya ganas di areal tambak di wilayah tersebut, Jumat (24/6/2022).

Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nunukan untuk wilayah Sembakung, Yusran menuturkan, antara pukul 14.00 – 16.00 Wita, Johan sedang menjala ikan bersama anaknya.

"Korban menjala ikan di wilayah hutan bakau, di pinggiran yang tidak jauh dari pertambakan warga. Saat itulah tiba tiba terjadi serangan buaya ganas. Korban diseret ke dalam air, sementara anaknya sempat terlempar dari perahu," ujarnya saat dihubungi.

Antara bingung, panik dan takut menjadi satu di benak si anak. Ia pun berusaha sebisa mungkin menjauh dari perairan dan bergegas berenang ke pinggir, lalu berlari kencang ke areal tambak.

Di sana, ia meminta tolong dan mengabarkan bahwa ayahnya diserang buaya.

"Anaknya ini dalam kondisi seperti itu pasti bingung dan ketakutan. Dia cepat meminta tolong dan menunjukkan lokasi kejadian kepada warga. Hanya terlihat perahu korban di sana," tambahnya.

Wilayah kejadian yang berjarak 4 sampai 5 jam dari ibu kota kecamatan ini, kata Yusran, memang dihuni oleh predator air.

Di lokasi yang sama, sempat juga terjadi serangan buaya pada 2020. Saat itu korban dibawa buaya dan tidak ditemukan.

‘’Kalau wilayah Sembakung memang masyarakat tidak asing dengan keberadaan buaya. Sementara korban masih dalam pencarian. Puluhan warga turun ke sungai dan semoga segera ditemukan,’’kata Yusran.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/24/174308478/ayah-diserang-buaya-saat-menjala-ikan-anak-terlempar-dari-perahu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke