Salin Artikel

Gibran Akan Bertemu Erick Thohir, Mengaku Mau Minta Sponsor ASEAN Para Games 2022

SOLO, KOMPAS.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali akan bertolak ke Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Kali ini, kunjungan kerja Gibran Rakabuming yang juga menjadi Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) XI Asean Para Games 2022 untuk mencari sponsorship.

Sponsorsip yang dimaksud mencari perusahaan atau kementerian untuk bentuk dukungan event internasional ini mengingat perhelatan Asean PARA Games 2022 segera diselenggarakan pada 30 Juli - 6 Agustus 2022.

Gibran mengaku dirinya akan bertemu dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk meminta bantuan jaringan internet selama event.

"Ketemu Menteri BUMN untuk Para Games  jaringan internet yang paling penting. Terus PT Angkasa Pura juga soalnya nanti mendarat ke Solo kan perlu handling khusus," kata Gibran Rakabuming, di Balai Kota Solo, Rabu (22/6/2022).

"Tapi sejauh ini beres, PR-nya cari sponsor, ini saya mutar dulu," kata Gibran.

Disinggung soal besaran sponsor yang dibutuhkan, Gibran Rakabuming belum mau menjabarkan.

"Banyak yang kurang, makanya besok ketemu banyak orang. Kalau sponsor saya inginnya sponsor barang jadi saja, bukan fresh money," ujarnya.

Wali Kota Solo ini menjelaskan beberapa fasilitas di sejumlah venue ASEAN Para Games yang totalnya 14 lokasi, perlu adanya penambaha, seperti toilet portabel disabilitas.

"Iya itu juga, pokoknya nanti di venue-venue yang kurang kita tambahi. Tenang saja, butuh gotong royong semua pihak," ujarnya.

Rencananya Gibran Rakabuming berada di Jakarta hanya satu malam saja. Kembali bertolak ke Kota Solo, pada Kamis (23/6/2022).

https://regional.kompas.com/read/2022/06/22/191103178/gibran-akan-bertemu-erick-thohir-mengaku-mau-minta-sponsor-asean-para-games

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke