Salin Artikel

Ingin Jadi Perawat Satwa di Bandung Zoo Saat Libur Sekolah, Catat Syaratnya

BANDUNG, KOMPAS.com - Bandung Zoo membuka kesempatan bagi siswa siswi SMP dan SMA yang ingin merasakan menjadi keeper atau perawat satwa selama liburan sekolah.

Program yang dibuka khusus selama liburan tahun 2022 ini akan diikuti para pelajar selama 3 hari yakni 27 Juni-29 Juni 2022. Nantinya, para peserta yang sudah mendaftar akan dipilih dan dilatih selama 3 hari di Bandung Zoo.

Markom Bandung Zoo, Sulhan Syafi'i mejelaskan, untuk kedua kalinya program ini dibuka bagi umum.

"Bagi pelajar yang berminat bisa mengirimkan video 30 detik dengan menyebutkan nama dan alasan kenapa ingin berkegiatan atau mengikuti training menjadi keeper atau perawat satwa," ucapnya dalam keterangannya, Selasa (21/6/2022).

Para peserta atau siswa yang hendak mengikuti program ini dapat mendaftarkan diri melalui instagram Bandung Zoo dengan cara mengirimkan video singkat dan juga CV.

"Satwa yang akan dipersiapkan adalah reptil, herbivora, karnivora dan juga aves atau burung-burung," kata Sulhan.

Peserta terpilih akan dilatih cara merawat satwa, bagaimana memberi pakan dan menangani satwa. Pada hari ketiga, peserta akan diberikan evaluasi dan sertifikat telah mengikuti pelatihan.

"Peserta dikenakan biaya sebesar Rp 380.000. Peserta mendapatkan properti pelatihan atau perlengkapan kerja termasuk makan siang," ucapnya.

Selama mengikuti program, para peserta akan diawasi secara ketat oleh keeper-keeper berpengalaman di bidangnya yang akan mengarahkan mereka yang terpilih untuk menjadi perawat satwa di Bandung Zoo.

"Peserta disyaratkan berbadan sehat dan berkelakuan baik. Pelatihan akan diselenggarakan pada tanggal 27 Juni-29 Juni 2022," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/21/085723878/ingin-jadi-perawat-satwa-di-bandung-zoo-saat-libur-sekolah-catat-syaratnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke