Salin Artikel

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Bulan Juli, Vaksinasi di Banyumas Digenjot

Salah satunya seperti kegiatan vaksinasi massal dalam rangka HUT Bhayangkara yang digelar di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Jumat (17/6/2022).

Kapolresta Banyumas Kombes Edy Suranta Sitepu mengatakan, vaksinasi tersebut diikuti sekitar 2.000 peserta untuk dosis pertama, kedua, dan ketiga.

"Kegiatan sudah dilaksanakan sejak tanggal 7 Juni dengan total 24.550 dosis vaksin. Selain di UMP, hari ini juga dilaksanakan serentak di seluruh polsek," kata Edy kepada wartawan saat meninjau vaksinasi di UMP, Jumat.

Meski kasus Covid-19 di Banyumas saat ini masih terkendali, Edy meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyumas hingga Kamis (16/6/2022) hanya tercatat penambahan enam kasus Covid-19.

"Ini patut disyukuri, mudah-mudahan bisa tetap dipertahankan," ujar Edy.

Adapun capaian vaksinasi dosis pertama telah mencapai 96,5 persen dari target 1.349.542. Sementara dosia kedua telah mencapai 87,29 persen, dan dosis ketiga 27,98 persen.

Sementara itu, Rektor UMP Dr Jebul Suroso mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menuntaskan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah.

"Ketua Umum PP Muhammadiyah mewajibkan kita untuk menyukseskan program vaksinasi, sehingga kami tuntaskan program ini agar tercipta kekebalan," kata Jebul.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/17/231152478/antisipasi-lonjakan-kasus-covid-19-bulan-juli-vaksinasi-di-banyumas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke