Salin Artikel

Mandi di Sungai Saat Shalat Jumat, 2 Pelajar SD di Bengkulu Ditemukan Tewas

BENGKULU, KOMPAS.com - Dua pelajar SD, Keyla dan Nindi, ditemukan tewas di Sungai Nelas, Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, Jumat (17/6/2022).

Keduanya berenang di sungai saat warga sedang menjalankan ibadah Shalat Jumat. Akibatnya, tidak ada warga yang mengetahui keduanya tenggelam. Warga baru sadar keduanya hilang seusai melaksanakan Shalat Jumat. 

Mengetahui dua orang pelajar SD hilang, warga berbondong-bondong mencari di tepian sungai. Warga kemudian menemukan jasad Nindi yang tertelungkup, tak jauh dari lokasi mandi.

Jasad Nindi dibawa ke Puskesmas. Satu jam kemudian, warga menemukan jasad Keyla dalam keadaan terlentang, tak jauh dari lokasi keduanya berenang.

"Kedua korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan korban sudah dibawa ke rumah duka di Desa Cahaya Negeri," ungkap warga setempat, Mastawi.

Informasi dari warga, sambung Mastawi, keduanya mendatangi PDAM Cahaya Negeri untuk mandi pukul 12.30 WIB.

Saat keduanya mandi, penjaga di gerbang PDAM tidak ada karena menjalankan ibadah shalat Jumat.

"Kami mengetahui ada yang tenggelam setelah ada teriakan warga minta tolong jika di aliran Sungai Nelas ada anak-anak mandi tenggelam," lanjut Mastawi.

Kapolsek Sukaraja, Iptu Sirait membenarkan adanya warga meninggal dunia karena tenggelam di aliran Sungai Nelas. Korban sudah dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan.

"Kedua korban sudah meninggal dunia setelah ditemukan tak jauh dari lokasi mereka mandi," tutur Kapolsek.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/17/164509478/mandi-di-sungai-saat-shalat-jumat-2-pelajar-sd-di-bengkulu-ditemukan-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke