Salin Artikel

Wabup Manggarai Barat Berharap Labuan Bajo Bisa Menjadi Destinasi Wisata Medis

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Wakil Bupati Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Yulianus Weng mengharapkan kawasan wisata super prioritas Labuan Bajo bisa menjadi salah satu destinasi wisata medis.

Hal itu dikemukakan oleh Yulianus dalam peresmian International Medical Centre di Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo, Kamis (16/6/2022).

"Kami punya cita-cita ke depan Labuan Bajo menjadi tempat medical pariwisata. Jadi orang datang ke sini tidak hanya menikmati keindahan alam tapi juga melakukan medical check up misalnya," kata Yulianus.

Menurut Yulianus, pemerintah bekerja sama dengan pihak swasta melakukan sejumlah langkah.

"Salah satunya dengan diresmikannya International Medical Centre di RS Siloam Labuan Bajo yang menjadi cikal bakal," kata dia.

Wakil Direktur PT Siloam International Hospitals Tbk, Caroline Riady mengatakan, layanan International Medical Center di Siloam Labuan Bajo, membuka jalan agar peningkatan wisata kesehatan semakin optimal di kawasan wisata super prioritas, Labuan Bajo.

"Salah satu tugas kami menyediakan layanan kesehatan dan sekaligus sebagai pembuka akses layanan agar seluruh keinginan masyarakat dapat terpenuhi, khususnya di beberapa tempat destinasi wisata," kata dia.

International Medical Centre di RS Siloam Labuan Bajo telah dilengkapi 10 kamar bertaraf internasional, sekaligus layanan hyperbaric chamber. Alat tersebut dapat menangani masalah penyelam yang berisiko mengalami dekompresi atau decompression sickness.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/17/112529478/wabup-manggarai-barat-berharap-labuan-bajo-bisa-menjadi-destinasi-wisata

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke