Salin Artikel

Ditanya Mahsiswa di Ternate, Sandiaga Uno Jawab Siap Maju Jadi Calon Presiden 2024

Pernyataan Sandiaga Uno disampaikan secara terbuka di depan ratusan mahasiswa saat menyampaikan Kuliah Umum di Universitas Khairun, Ternate, Maluku Utara dalam rangkaian acara Festival Teluk Jailolo, Kamis (16/6/2022).

Sandiaga Uno merespon sebuah pertanyaan dari salah seorang Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Khairun Ternate atas nama Zulkifli Ahmad.

"Karena bapak sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, apakah bapak siap untuk mencalonkan diri sebagai Presiden Indonesia 2024 nanti?," tanya Zulfikar.

Zulfikar melanjutkan pertanyaanya, "Pak Sandiaga Uno merupakan Menteri yang sangat milenial, dan telah banyak bekerja tanpa banyak bicara,".

“Saya berharap Bapak Sandiaga Uno jadi Presiden Indonesia dan bisa mewakili anak milenial, dan saya berharap ketika terpilih nanti, siap untuk mengawal aspirasi rakyat, bukan hanya banyak bisa ada tanpa pembuktian,” katanya.

“Saya juga berharap bapak jadi Presiden di 2024 nanti, karena telah banyak kerja dan membuktikan kepada kami anak milenial," ujar Zulfikar.

Menanggapi pernyataan Zulfikar, Sandiaga Uno dengan cukup tegas menyatakan kesiapan dirinya maju pada Pilpres 2024 nanti.

“Karena berbicara soal kesiapan dalam bekerja, untuk generasi muda dan negara ini, maka saya siap maju sebagai Presiden 2024 nanti,” tegasnya disambut riuh oleh ratusan mahasiswa yang mengikuti kuliah umum di Universitas Khairun.

Sandiaga menambahkan, dirinya hadir untuk masyarakat, jika masyarakat sudah mendukung maka kita harus siap.

“Karena sudah ada Zulfikar yang sudah menyampaikan, harapannya ada pemimpin yang bisa bekerja, dan dapat mendukung milenial lebih baik maka kita harus siap,” kata Sandiaga Uno mempertegas pernyataanya.

Sementara, ketika diwawancarai TribunTernate.com, terkait ketegasannya maju di Pilpres 2024, Sandiaga Uno, kembali menyatakan hal yang sama.

Dia ingin mengakomodir harapan generasi kita, yaitu seorang pemimpin yang hadir dan dapat memberikan solusi karena ini menjadi isu utama untuk menjawab tantangan yang ada ke depan.

“Kita siap karena semua sudah siap maka kita siap untuk maju sebagai Pilpres 2024,” katanya.

Sandiaga Uno sebelumnya juga maju sebagai calon wakil presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto. Pasangan ini kalah lawan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Sandiaga Uno kemudian bergabung dalam Kabinet Menteri Jokowi-Amin sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama pada reshuffle kabinet jilid pertama.

Artikel ini telah tayang di TribunTernate.com dengan judul Sandiaga Uno Siap Maju di Pilpres 2024, Disampaikan di Depan Mahasiswa Universitas Khairun Ternate

https://regional.kompas.com/read/2022/06/17/060100478/ditanya-mahsiswa-di-ternate-sandiaga-uno-jawab-siap-maju-jadi-calon

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke