Salin Artikel

Peringati Hari Jadi Ke-76 Tahun Pemkot Solo, Gibran Ajak ASN Bekerja Cerdas, Ikhlas, dan Tuntas

Dalam pesannya, 76 tahun bukan usia yang muda lagi. Karena itu, dirinya mengajak seluruh jajaran aparatur sipil negara (ASN) di Solo untuk meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat.

"Jadikan momentum ini sebagai pengingat untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat. Saya mengajak aparatur birokrasi untuk bekerja dengan cerdas, ikhlas, dan tuntas pada masyarakat," kata Gibran, Kamis.

Gibran juga menambahkan, tahun ini menjadi momentum Solo untuk percepatan pemulihan ekonomi.

"Tahun ini menjadi momentum penting seiring dengan menurunnya kasus Covid-19 inilah saatnya Solo untuk bangkit, saatnya mengejar pembangunan guna mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi," kata dia.

Putra sulung Presiden Jokowi ini menyampaikan, pandemi Covid-19 telah memberikan pelajaran yang luar biasa.

Pandemi telah membawa perubahan cepat di berbagai bidang kehidupan. Sehingga, mau tidak mau, sebagai pelayan masyarakat harus bisa mengikuti perubahan tersebut.

"Kita harus siap melakukan perubahan secara cepat untuk menghadapi tantangan dengan memanfaatkan peluang yang ada yang tidak berubah adalah tujuan utamanya, yaitu untuk menyejahterakan masyarakat," kata dia.

Dikatakan Gibran, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin canggih tidak bisa dihindarkan.

Ketika pelayanan pemerintahan, pendidikan dan bisnis retail tidak bisa secara luring, harus berupaya secara cepat menggunakan instrumen online.

"Tapi, caranya sering kali harus berubah karena tantangannya dan peluangnya setiap saat juga bisa berubah kita membutuhkan sinergi, keaktifan dari seluruh elemen masyarakat," sambung dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/16/133104278/peringati-hari-jadi-ke-76-tahun-pemkot-solo-gibran-ajak-asn-bekerja-cerdas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke