Salin Artikel

Papan Nama Khilafatul Muslimin Muncul di Tapin, Polda Kalsel Minta Warga Tenang dan Tak Terprovokasi

KOMPAS.com - Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) terus menyelidiki adanya papan nama bertuliskan Khilafatul Muslimin di depan rumah seorang warga di Desa Rumintin, Kabupaten Tapin.

Menurut polisi, papan nama tersebut telah diminta untuk diturunkan. Namun demikian, polisi terus memantau dan menyelidiki keberadaan kelompok Khilafatul Muslimin itu. 

"Laporan dari Kapolres, kemarin memang ada papan nama terpasang di salah satu rumah masyarakat. Sudah diimbau warga setempat untuk diturunkan dan pemilik rumah mau menurunkan," ujar Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i di Banjarmasin, Rabu (15/6/2022), dilansir dari Tribunnews.com.

Pihak kepolisian masih terus menyelidiki soal keberadaan papan nama itu.

"Mari kita jaga kondusifitas daerah yang aman dan damai ini. Jangan sampai melakukan hal-hal yang membuat keruh situasi," ucapnya.

Dilansir dari Antara, Rifa'i juga menjelaskan, kelompok Khilafatul Muslimin menjadi sorotan usai sejumlah anggota dan pimpinannya ditangkap di beberapa daerah.

Alasan penangkapan itu karena Khalifatul Muslimin menyebarkan paham khilafah dan menginginkan sistem bernegara baru dan mengancam ideologi Pancasila.

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul: Papan Nama Khilafatul Muslimin Muncul di Tapin, Polda Kalsel Pantau Hingga Ranah Medsos

https://regional.kompas.com/read/2022/06/15/135218478/papan-nama-khilafatul-muslimin-muncul-di-tapin-polda-kalsel-minta-warga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke