Salin Artikel

Pria Mengaku Anggota TNI AL Berpangkat Kolonel Bikin Heboh Warga, Pelaku Ternyata Petani

Warga yang menaruh curiga kemudian melaporkan pria tersebut ke Kepolisian Resor (Polres) Sikka.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Sikka, AKP Margono membenarkan, polisi telah mengamankan seorang pria yang mengaku anggota TNI AL.

"Betul, aparat amankan pelaku di Wolombetan, Lingkar Luar, Kelurahan Nangalimang, Kecamatan Alok Timur, Sikka pada Sabtu (11/6/2022) sekitar pukul 19.30 Wita," ujar Margono saat dihubungi, Senin (13/6/2022) pagi.

Margono menjelaskan, pelaku merupakan pria berinisial KEL (30), warga Desa Mukusaki, Kecamatan Wewaria, Kabupaten Ende. Pelaku ternyata seorang petani.

Dari penangkapan itu, polisi menyita sebuah pemantik api berbentuk senjata dan sebuah ponsel.

"Di dalam handphone tersebut berisikan foto-foto bersangkutan yang menggunakan seragam TNI AL berpangkat Kolonel," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan, KEL mengaku sudah enam bulan mengaku jadi anggota TNI gadungan.

Ia melakukan itu untuk menakut-nakuti masyarakat dan mencari keuntungan dari calon siswa yang akan mendaftar jadi anggota TNI.

"Setelah diperiksa yang bersangkutan sudah membuat surat pernyataan dan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya," kata Margono.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/13/122954278/pria-mengaku-anggota-tni-al-berpangkat-kolonel-bikin-heboh-warga-pelaku

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke