Salin Artikel

Heboh Kemunculan Buaya di Sungai Barito, BPBD Imbau Warga Waspada

Kepala Desa Sungai Lirik Eddy Sukma mengatakan, informasi kemunculan buaya itu telah dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barito Kuala.

"Diduga ada kemunculan buaya di sekitaran Sungai Barito daerah perairan Desa Sungai Lirik. Sudah kita laporkan ke BPBD," ujar Eddy Sukma dalam keterangan yang diterima, Sabtu (11/6/2022).

Informasi yang diperoleh Eddy, kemunculan buaya di Sungai Barito tak hanya sekali.

Bahkan warga mengaku melihat buaya di lokasi yang sama lebih dari dua kali, tak jauh dari keramba ikan milik warga sekitar.

"Awal kemunculan buaya disaksikan warga dekat keramba ikan dan juga di depan kantor Desa Sungai Lirik. Kemunculan buaya terlihat dua sampai tiga kali di tempat yang sama," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Barito Kuala Budimansyah telah mengirim tim ke lokasi untuk memastikan keberadaan buaya itu.

"Laporan dari kepala desa kita tindak lanjuti dan kita sudah kirim tiga petugas ke lokasi untuk memastikan," ujar Budimansyah.

Budimansyah mengimbau warga sekitar berhati-hati beraktivitas di bantaran Sungai Barito untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/11/124637578/heboh-kemunculan-buaya-di-sungai-barito-bpbd-imbau-warga-waspada

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke