Salin Artikel

Kabar Terbaru Dokter Faisal, Dikenai Wajib Lapor Tiap Senin dan Kamis

Setelah 20 hari dinyatakan menghilang, dia akhirnya ditemukan bersama seorang perempuan bukan istrinya di dalam kamar penginapan.

Saat ini prosesnya masih terus berlanjut. Polres Tolitoli, Sulawesi Tengah, masih melakukan pengembangan untuk kasus pemalsuan identitas yang digunakan Dokter Faisal saat itu.

Kabag Humas Polres Tolitoli, AKP Anshari Tolah mengatakan, Dokter Faisal membuat Kartu Keluarga (KK) palsu atas namanya dan juga nama perempuan berinisial HS yang bukan istrinya (42).

"Kami sudah tanyakan ke Dukcapil (Kependudukan dan Pencatatan Sipil), mereka tidak pernah menerbitkan barang ini," kata AKP Anshari saat dihubungi KOMPAS.com, Rabu (8/6/2022).

Anshari menerangkan, pihaknya masih menelusuri apakah Faisal pernah menggunakan identitas palsu tersebut.

Adapun sampai saat ini, istri Dokter Faisal, Dokter Cintya Cornelius juga tidak melapor ke polisi atas dugaan perselingkuhan.

"Istrinya (Cintya Cornelius) sampai saat ini tidak ajukan keberatan," kata Anshari.

Untuk saat ini, Faisal dikenai wajib lapor ke polres tiap Senin dan Kamis. Sedangkan teman perempuannya, HS, hanya dilakukan pemantauan dan saat ini masih berada di Tolitoli.

Kasusnya sempat menggemparkan publik Sulawesi Tengah. Awalnya, dia dilaporkan hilang usai memberi bantuan kepada warga di Desa Lingadan dan Desa Kapas.

Proses pencarian pun dilakukan sampai mengerahkan anjing pelacak. Akhirnya setelah sembilan hari, dia ditemukan di Kecamatan Paleleh, Kabupaten Buol.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/08/222935178/kabar-terbaru-dokter-faisal-dikenai-wajib-lapor-tiap-senin-dan-kamis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke