Salin Artikel

Viral Video 2 Orang Terjebak Banjir Bandang di Curug Bayan Banyumas, Ini Penjelasan Polisi

BANYUMAS, KOMPAS.com - Warganet dihebohkan dengan beredarnya video yang memperlihatkan dua orang terjebak banjir di tengah sungai.

Dalam keterangan video yang diunggah akun Instagram @banyumas 24 jam, Senin (6/6/2022) sore, peristiwa tersebut terjadi di Curug Bayan, Desa Ketenger, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Ketika dikonfirmasi Kapolsek Baturraden AKP Dwu Astuti Ratna membenarkan peristiwa tersebut terjadi di dekat objek wisata Curug Bayan, tepatnya di aliran Sungai Banjaran.

Ratna menjelaskan, awalnya kedua pemuda yang diketahui bernama Abi (21) dan Ikhsan (21), warga Baturraden itu pada siang hari sebelum kejadian iseng memasang jaring untuk menangkap ikan di sungai.

"Kemudian sekitar pukul 17.00 WIB keduanya bermaksud mengambil jaring. Namun tiba-tiba banjir datang, sehingga keduanya terjebak," kata Ratna kepada wartawan Senin malam.

Meski demikian, kata Ratna, kedua pemuda yang merupakan karyawan rumah makan di sekitar lokasi tersebut berhasil diselamatkan.

Ratna mengatakan, rekan sesama karyawan rumah makan yang melihat kejadian itu langsung memberikan ban dan pelampung yang diikat dengan tali kepada keduanya.

"Mereka berdua selamat dan saat ini dalam keadaan sehat. Mereka melanjutkan kerjanya di rumah makan itu," ujar Ratna.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Ratna mengimbau warga agar lebih berhati-hati saat beraktivitas di sungai.

Pasalnya akhir-akhir ini wilayah di kawasan kaki Gunung Slamet ini kerap diguyur hujan yang menyebabkan debit air sungai naik secara tiba-tiba.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/06/213244678/viral-video-2-orang-terjebak-banjir-bandang-di-curug-bayan-banyumas-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke