Salin Artikel

PCNU Salatiga Mulai Petakan Calon Wali Kota Potensial, Ada Nama Mantan Menaker Hanif Dhakiri

Dalam acara Halal Bihalal dan Silaturahmi Kader NU Kota Salatiga yang digelar di Gedung Makutarama pada Minggu (5/6/2022), kandidat calon wali kota potensial juga diundang. 

Ketua PCNU Kota Salatiga Zaenuri mengatakan kandidat-kandidat tersebut di antaranya mantan Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri, anggota DPR RI Lukman Jambi Hakim, pengusaha Hartoko Budhiono, Ketua DPD Nasdem Dandan Febri Herdiana.

Kemudian Danlanal Semarang Kolonel Hariyono dan Kepala Desa Ngrembes Kabupaten Semarang Nur Arifah.

"Iya kandidat yang potensial memang kita undang semua agar warga NU mengenal," jelasnya.

Zaenuri mengatakan dengan mengenal para kandidat tersebut, maka akan terbentuk komunikasi yang baik.

"Tentu NU mendukung kandidat calon yang merupakan kader NU tulen. Ini juga untuk meneruskan pembangunan-pembangunan yang sudah dilakukan di Salatiga," paparnya.

Dia menegaskan bahwa NU bukan dalam kapasitas untuk menjaring kandidat calon. Pasalnya hal tersebut merupakan tugas partai politik.

"Kalau menjaring itu tugas partai politik, NU sebagai organisasi akan mengusulkan nama-nama yang layak untuk maju nanti," kata Zaenuri.

Menurutnya NU mendorong kepemimpinan yang sesuai dengan nilai-nilai di NU

"Yang kita dorong adalah yang menjalankan paham Islam ahlussunnah wal jama'ah. Kalau tidak sesuai NU ya tidak didukung. Kita yang mendorong, nanti yang memutuskan para kiai," ungkapnya.

Menurutnya, acara silaturahmi ini selain untuk menyolidkan kader Penggerak NU yang telah menjalani pelatihan, juga menyemangati kader.

"Termasuk juga kita menciptakan sinergi dengan pemerintah. Kader NU Harus berpartisipasi dalam pembangunan," kata Zaenuri.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/05/172304378/pcnu-salatiga-mulai-petakan-calon-wali-kota-potensial-ada-nama-mantan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke