Salin Artikel

Turnamen Selancar Internasional WSL Krui Pro 2022 Digelar Minggu Depan, Polda Lampung Siapkan 207 Personel Pengamanan

LAMPUNG, KOMPAS.com - Polda Lampung menyiapkan ratusan personel mengamankan kejuaraan selancar internasional pada 11-17 Juni 2022 di Krui, Kabupaten Pesisir Barat.

Ajang internasional ini akan diikuti oleh 216 peselancar dari 17 negara.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung Komisaris Besar Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, pihaknya menyiagakan sebanyak 207 personel untuk mengamankan ajang World Surf League (WSL) Krui Pro 2022.

"Kita melibatkan personil dari Polres Lambar, gabungan personil Polda Lampung dibantu personil dari satuan Brimob, untuk membantu pengamanan di lokasi," kata Pandra.

Pandra menambahkan, dari panitia pelaksana ajang internasional itu, hingga saat ini sudah 216 peselancar yang mendaftar.

Prioritas pengamanan akan dipusatkan di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Krui.

"Dari panitia, seluruh peserta asing maupun domestik, berikut official, akan di tempatkan di pantai Tanjung Setia," kata Pandra.

WSL Krui Pro 2022 ini rencananya juga akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erik Tohir dan ketua umum PAN Zulkifli Hasan.

"Dengan hadirnya pejabat negara tersebut, kami juga menempatkan personil di pantai Mandiri Krui, untuk menjaga keamanan pejabat negara tersebut," kata Pandra.

Daerah Krui Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung ini sudah diakui peselancar dunia, bahwa Perairan Krui merupakan salah satu idola destinasi terbaik peselancar dunia.

"Dengan dukungan kita bersama seluruh lapisan masyarakat Provinsi Lampung, tentunya hal ini jadi salah satu upaya untuk kembali menggairahkan sektor pariwisata Lampung untuk terus tumbuh," kata Pandra.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/03/125732578/turnamen-selancar-internasional-wsl-krui-pro-2022-digelar-minggu-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke