Salin Artikel

Jokowi Disambut Lautan Manusia di Ende, Warga: Ini Momen yang Tak Terlupakan...

KOMPAS.com - Lautan manusia tumpah ruah di Simpang Lima Ende, Nusa Tenggara Timur, pada Rabu (1/6/2022) siang untuk melepas kepergian Presiden Joko Widodo yang akan bertolak ke Kabupaten Ngada.

Seorang warga Ende, Irma Rose (29), mengatakan, kunjungan Presiden Jokowi selama lebih kurang dua hari itu seakan mengobati kerinduan warga.

"Kunjungan kali ini merupakan momen yang tak terlupakan. Bagi kami ini sebuah penghargaan yang luar biasa yang diberikan negara untuk Ende," ucapnya.

Apalagi, kata Irma, dirinya merasa mendapat kejutan ketika mendapat kesempatan untuk swafoto bersama Jokowi pada Rabu (31/5/2022).

"Sebenarnya antusiasme warga itu mulai dari kemarin. Ribuan warga penuh di sini. Tetapi hari ini tambah banyak. Ini sangat luar biasa," katanya.

Perasaan serupa juga dialami Rikardus (44), warga setempat yang rela berdesak-desakan hanya untuk melihat Jokowi. Rikardus mengaku, dirinya dan warga lainnya sudah menunggu sejak pukul 10.00 Wita.

"Kami sejak pagi tadi pak. Kami mau antar Pak Jokowi pulang," ujar Rikardus (44) salah seorang warga kepada Kompas.com.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jokowi tiba di Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende pada Selasa sore.

Sebelum memimpin upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pancasila Ende, Jokowi sempat mengunjungi rumah pengasingan Bung Karno.

Setelah itu, didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, mantan Wali Kota Solo itu Taman Renungan Bung Karno dan rumah adat.

(Penulis : Kontributor Maumere, Serafinus Sandi Hayon Jehadu | Editor : Teuku Muhammad Valdy Arief)

https://regional.kompas.com/read/2022/06/01/161825478/jokowi-disambut-lautan-manusia-di-ende-warga-ini-momen-yang-tak-terlupakan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke