Salin Artikel

Dua Hari Pencarian, Dua Petambak yang Hilang di Perairan Tanjung Palas Ditemukan Tewas

Kepala Kantor SAR Tarakan, Amiruddin, mengatakan, korban pertama atas nama Saja, ditemukan pada pukul 09.00 Wita, sementara korban atas nama Rudiman, ditemukan sekitar pukul 11.00 Wita.

"Kedua korban ditemukan dalam kondisi terapung dan meninggal dunia. Saja ditemukan di sekitar 200 meter dari Lokasi Kejadian Perkara (LKP), sementara Rudiman ditemukan pada jarak 50 meter dari korban pertama," ujarnya, Selasa (31/5/2022).

Kedua korban akhirnya dibawa ke RSUD Tanjung Selor untuk otopsi, sebelum dibawa ke rumah duka, di Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan.

"Operasi dinyatakan selesai, dan unsur yang terlibat kembali ke satuannya masing masing, dan diusulkan penutupan," kata Amiruddin.

Sebelumnya, Sebuah perahu kayu/ketinting ditemukan terbalik tanpa penumpang di perairan Tanjung Palas Tengah, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, Sabtu (29/5/2022).

Kepala Seksi Operasi pada Kantor SAR Tarakan, Dede Hariana mengatakan, laporan kejadian diterima dari Sekretaris Desa Tanjung Buka Kecamatan Tanjung Palas, pada Senin 30 Mei 2022 sekitar pukul 14.30 Wita.

Lokasi kecelakaan kapal, berada pada jarak 34.00 Nautical Mile dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Tarakan, atau dengan estimasi waktu tiba sekitar dua jam.

Adapun data korban dalam pencarian, masing masing Rudiman (40) dan Saja (30). Keduanya merupakan warga Tanjung Palas Tengah.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/31/142353678/dua-hari-pencarian-dua-petambak-yang-hilang-di-perairan-tanjung-palas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke