Salin Artikel

Kapal Diterjang Puting Beliung dan Sempat Terombang-ambing di Lautan Selama 8 Jam, Dua Nelayan Ditemukan Selamat

Kasat Pol Air Nunukan, AKP Mujianto mengatakan, dua nelayan tersebut diketahui sebagai warga Jalan Ahmad Yani RT 04 Desa Tanjung Harapan Sebatik Timur.

"Jadi waktu keduanya sedang memukat ikan bawal sekitar pukul 01.00 Wita dini hari, tiba-tiba muncul angin puting beliung. Akibatnya, perahu berputar-putar kehilangan kendali, lalu terbalik dan hanyut," ujarnya.

Pasca kejadian, keduanya hanya berusaha sekuat tenaga untuk bertahan hidup.

Mengandalkan keterampilannya mengapung dan berenang, keduanya terus berusaha mengambang dan berharap ada perahu nelayan lewat di pagi hari.

"Keduanya sempat terombang-ambing, terbawa ombak sampai pagi. Sekitar delapan jam mereka menggerakkan badan mengambang di laut," imbuhnya.

Selain perahu yang terbalik, sejumlah dokumen dan peralatan kelengkapan kapal semua tenggelam. Antara lain, dokumen perahu, dua unit Hp, sebuah GPS, dan peralatan memasak.

"Kedua korban ditemukan oleh masyarakat tukang perahu dalam keadaan selamat, lalu dilaporlah peristiwa itu ke Polairud," lanjut Mujianto.

Sat Polair Nunukan lalu segera menindak lanjuti laporan dengan evakuasi, sekaligus menarik perahu korban ke Pos Polair Tanjung Aru Pulau Sebatik.

"Evakuasi dilakukan bersama sejumlah warga dan nelayan," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/30/160527978/kapal-diterjang-puting-beliung-dan-sempat-terombang-ambing-di-lautan-selama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke