Salin Artikel

Mandi Bersama Teman di Bendungan, 2 Anak di Sumbawa Barat Tewas Tenggelam

SUMBAWA BARAT, KOMPAS.com - Dua anak di Sumbawa Barat tewas tenggelam di Bendungan Lang Bo, Desa Mura, Kecamatan Brang Ene, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (28/05/2022).

Keduanya bernama Bagas (6) dan Alfa (6).

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa Barat Amrullah mengatakan keduanya tewas saat mandi di lokasi kejadian dan terbawa arus aliran air.

"Yaitu pada pukul 11.00 Wita, korban Bagas dan Alfa sedang mandi bersama dengan satu teman korban lainnya atas nama Arfa di Bendungan Lang Bo dekat persawahan Dusun Buin Banyu, Desa Mura," ujarnya Minggu (29/05/2022).

Setelah beberapa saat mandi di lokasi tersebut, Arfa berteriak meminta tolong hingga diselamatkan oleh saksi yaitu Rusdianto di lokasi kejadian.

Usai Arfa diselamatkan, barulah diketahui bahwa ada dua anak lain yang tenggelam di lokasi tersebut.

Rusdianto pun meminta pertolongan warga untuk mencari korban lainya dan pencarian dilakukan pada pukul 11.30 Wita.

Tak lama, kedua korban kemudian ditemukan di dekat pintu air bendungan tersebut.

"Pada pukul 12.00 Wita pihak keluarga membawa korban ke Puskesmas Brang Ene untuk diberikan pertolongan, namun dokter menyatakan bahwa kedua anak tersebut sudah meninggal dunia," kata Amrullah.

Selanjutnya, pada pukul 12.30 Wita pihak keluarga membawa korban ke rumah duka dan pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi dan merima kejadian ini sebagai musibah.

"Kami sudah mengikuti melayat ke rumah duka dan mengikuti proses pemakaman jenazah," pungkas Amrullah.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/29/203820678/mandi-bersama-teman-di-bendungan-2-anak-di-sumbawa-barat-tewas-tenggelam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke