Salin Artikel

Presiden Jokowi Serahkan BLT Minyak Goreng di Pasar Gede Solo

Kedatangan mantan Wali Kota Solo ini disambut hangat warga yang telah menunggunya di Pasar Gede.

Presiden Jokowi didampingi sang istri Iriana Jokowi dan cucunya Jan Ethes Srinarendra.

Selain itu, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa turut mendampingi.

Pesiden Jokowi menyerahkan BLT Minyak Goreng KPM BPNT dan PKH 2022 setelah dirinya menikahkan adiknya Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi berpesan kepada warga yang menerima bantuan BLT Minyak Goreng untuk bisa menggunakannya dengan baik.

"Ini (bantuan) untuk tambahan modal usaha ya, Bu," kata Presiden Jokowi di hadapan warga penerima bantuan di Pasar Gede Solo, Jawa Tengah, Kamis.

Mantan Gubernur DKI itu juga menyerahkan amplop putih bertulis 'Bantuan Kemasyarakatan Presiden Jokowi' dan sembako. Adapun amplop tersebut berisi uang Rp 1,2 juta.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyempatkan masuk ke dalam pasar. Hanya saja pada saat berada di dalam, media tidak diperkenankan masuk.


Seorang warga penerima BLT, Juwariyah mengaku senang bisa bertemu dengan Presiden Jokowi dan menerima bantuan BLT Minyak Goreng serta sembako.

"Senang, Alhamdulillah dapat bantuan Pak Presiden," ungkap dia.

Juwariyah mengatakan, akan memanfaatkan pemberian bantuan dari Presiden Jokowi untuk berjualan bakmi toprak, tahu acar, serta gorengan.

"Bantuannya nanti mau saya bikin buat jualan di rumah. Buat tambahan modal usaha," ungkap warga Nusukan itu.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/26/142218978/presiden-jokowi-serahkan-blt-minyak-goreng-di-pasar-gede-solo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke