Salin Artikel

Jelang Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK, Persiapan 95 Persen dan Rencana Tradisi "Jonggolan"

KOMPAS.com - Persiapan acara pernikahan adik Presiden Joko Widodo, Idayati, dengaan Ketua Mahkaman Konstitusi (MK) Anwar Usman sudah terus dikebut.

Salah satu kerabat Presiden Joko Widodo, Haryanto, di Solo, mengatakan, saat ini persiapan acara sudah mendekati 100 persen.

"Untuk gedung persiapannya sudah 95 persen, nanti sore sudah selesai semuanya," kata Haryanto, dilansir dari Antara.

Menurut Haryanto, hari ini rencananya akan digelar gladi bersih dan tradisi jonggolan atau klarifikasi data.

Sebagai informasi, pemeriksaan data calon pengantin baik dari pihak laki-laki maupun perempuan tersebut bertujuan agar pada pelaksanaan pernikahan berjalan lancar dan tidak ada kesalahan data dalam penulisan buku nikah.

Namun, menurut kakak kandung Ibu Negara Iriana Joko Widodo, pihaknya belum bisa memastikan jam berapa acara itu akan dilangsungkan.

"Belum tahu jam berapa, sebetulnya hari ini, di mana tempatnya juga belum tahu," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, acara pernikahan Idayati dengan Anwar Usman itu akan digelar di Gedung Graha Saba Buana Jalan Letjen Suprapto Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.

"Saksinya Insya Allah Bapak Prarikno (Mensesneg) sama Bapak Andika Perkasa (Panglima TNI)," kata Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banjarsari Solo Arba'in Basyar ditemui di KUA Kecamatan Banjarsari, Solo, Senin (23/5/2022).

(Penulis : Kontributor Solo, Labib Zamani | Editor : Teuku Muhammad Valdy Arief)

https://regional.kompas.com/read/2022/05/25/122356378/jelang-pernikahan-adik-jokowi-dengan-ketua-mk-persiapan-95-persen-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke