Salin Artikel

Rob Terjang Pantura, Ganjar Minta Pemda Siapkan Posko Darurat

“Seluruh pantura sekarang lagi kita minta koordinasi untuk standby. Khususnya yang di Kota Semarang, Demak, Pati juga di Kota Pekalongan,” kata Ganjar saat meninjau titik rob di Kota Semarang, Senin (23/5/2022).

Ganjar mengatakan pihaknya menerima laporan warga yang tak bisa mengevakuasi keluarganya karena terkena rob di wilayah Genuk. Maka dari itu, tim BPBD diterjunkan untuk membantu proses evakuasi.

“Kita minta untuk memberikan laporan-laporan. Jadi yang sampai ke saya langsung saya bagikan dan mereka diteleponi. Kita minta untuk diturunkan tim ya agar tim rescuenya bisa cepet (evakuasi),” ujarnya.

Ganjar memperkirakan rob ini terjadi akibat anomali cuaca karena peningkatannya sangat cepat. BMKG telah menginformasikan bahwa kenaikan pasang air laut akan tinggi dalam beberapa waktu ke depan.

“Tadi kan sekitar jam 2 mulai, terus kemudian jam 4 cukup tinggi, tapi hari ini sudah mulai surut. Hitung-hitungan dari BMKG akan turun sekitar jam 18.00 ini. Mudah-mudahan akan bisa turun. Jadi kalau tadi disampaikan dari BMKG maka prakiraannya ya kira-kira dari jam akan kelihatan turun,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/23/210949178/rob-terjang-pantura-ganjar-minta-pemda-siapkan-posko-darurat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke