Salin Artikel

Djoko Nugroho, Eks Bupati Blora 2 Periode Gabung ke Gerindra, Ini Alasannya

BLORA, KOMPAS.com - Eks Bupati Blora 2 Periode, Djoko Nugroho bergabung ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Pria yang akrab disapa Kokok ini menjelaskan alasannya bergabung ke partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto tersebut daripada partai politik lainnya.

"Yang mau sama saya cuma Gerindra saja. (kalau partai sebelumnya) enggak ada yang nawari, makanya saya milih Gerindra," ucap Kokok, di Kantor DPC Partai Gerindra Blora, pada Jumat (20/5/2022).

Selain itu, Kokok yang merupakan purnawirawan TNI ini juga merasa mempunyai kesamaan dengan Prabowo Subianto yang sama-sama merupakan berlatarbelakang militer.

"Ya itu salah satunya. Jadi sudah tahu watak dan habitatnya, jadi tinggal masuk saja," kata dia.

Bupati Blora periode 2016-2020 itu juga mengakui partai berlambang burung garuda kurang mendapatkan tempat di wilayahnya.

Sebab, pada pilihan legislatif (pileg) 2019 lalu, Gerindra Blora hanya mendapatkan 2 kursi di DPRD Kabupaten Blora.

"Saya paling suka masuk partai yang kecil di Kabupaten Blora, tapi jangan lupa Gerindra itu partai besar di Tanah Air," terang dia.


Sebagai anggota baru Partai Gerindra, Kokok ditugaskan untuk mempersiapkan kader dalam menyongsong tahun politik mendatang.

Sehingga dalam acara bertajuk 'Konsolidasi dan Halal Bihalal' tersebut sejumlah kader partai Gerindra dihadirkan.

"Saya ngurusi DPC Partai Gerindra Kabupaten Blora, membantu caleg Blora, caleg provinsi, maupun caleg DPR RI sampai presiden," ujar dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Djoko Nugroho alias Kokok pernah menjadi anggota Partai Demokrat pada 2010 - 2016, serta pernah juga menjadi anggota Partai Nasdem pada 2016 sampai beberapa tahun.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/20/203912378/djoko-nugroho-eks-bupati-blora-2-periode-gabung-ke-gerindra-ini-alasannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke