Salin Artikel

Kantong Parkir yang Disiapkan Saat Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK di Solo

SOLO, KOMPAS.com - Sejumlah kantong parkir telah disiapkan untuk tamu yang hadir dalam pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

Pernikahan Idayati dengan Anwar Usman akan digelar Gedung Graha Saba Buana Solo pada Kamis (26/5/2022).

Kepala Dinas Perhubungan Solo Hari Prihatno mengatakan, kantong parkir yang disiapkan untuk para tamu tersebut di antaranya di Sumber, belakang SPBU Ki Mangunsarkoro, dan Banyuanyar.

Dia menuturkan, para tamu yang datang akan diturunkan di depan Gedung Graha Saba Buana, kemudian kendaraan diarahkan menuju ke lokasi parkir.

"Nanti kalau tamu sudah mau keluar, pengantar akan diberi tahu untuk menjemput. Informasinya tamunya tidak banyak," kata Hari, di Solo, Jawa Tengah, pada Jumat (20/5/2022).

Hari mengatakan, akan dilaksanakan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi pernikahan.

"Angkutan berat dialihkan ke Jalan Ahmad Yani, Gilingan, Nusukan terus Palang Joglo, jadi berputar di Jalan Moh Yamin. Jadi, yang ke sini tetap. Karena melewatinya sama seperti sebelumnya, dari timur ke barat," terang dia.

Sebelumnya, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Solo, Jawa Tengah akan menerjunkan sebanyak 758 personel saat pernikahan Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman.

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, personel yang diterjunkan ini akan bergabung dengan aparat TNI dan jajaran samping.

"Ada 758 personel. Ada gabungan juga dari TNI, Satpol PP maupun Dishub serta unsur pengamanan lainnya. Intinya kami ingin semua kegiatan tercover. VVIP merupakan pengamanan dari Korem," kata Ade.

Ade juga menyampaikan akan ada rekayasa lalu lintas selama pernikahan Idayati dengan Ketua MK. Rekayasa lalu lintas akan diberlakukan di Simpang Girimulyo.

Hal tersebut untuk mengurangi beban arus lalu lintas kendaraan di Jalan Letjen Suprapto.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/20/173157278/kantong-parkir-yang-disiapkan-saat-pernikahan-adik-jokowi-dengan-ketua-mk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke