Salin Artikel

Jelang Pemilu 2024, FX Rudy Ungkap PDI-P Solo Sudah Panaskan Mesin Partai

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, setiap malam seluruh calon anggota legislatif dikumpulkan.

Dalam konsolidasi itu, kader Partai Banteng itu dipersiapkan untuk menjadi ujung tombang dalam pendulang suara.

"Persiapan setiap malam konsolidasi, minimal mempertahankan 30 kursi, ya target itu harus ada kenaikan kursi," kata Rudy di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (20/5/2022).

Tidak dijelaskan sejak kapan konsilidasi tersebut sudah berlangsung.

Rudy hanya menuturkan, pertemuan itu juga bertujuan untuk menguatkan mental dan militansi kader PDI-P.

"Mental dan militansi kader yang sudah sedemikian rupa ini harus lebih dikuatkan dan tentang strategi-strategi pemenangan, itulah yang harus kita pahami dan kita jalankan bersama," papar Rudy.

Menurut Rudy, kader partai berlogo banteng moncong putih ini harus memiliki sikap tegak lurus terhadap aturan partai.

"Pertama, yang jelas menjadi calon anggota legislatif itu satu harus punya prinsip punya sikap punya komitmen. Kedua harus melalui proses penjaringan, penyaringan dan sampai dengan rekomendasi dari DPP partai dan harus siap menang dan siap menerima kekalahan," jelasnya.

"Maksudnya (menang atau kalah) tidak masuk ke parlemen karena hanya 45 kursi harus direbut. Jadi kalau ada yang terjaring masuk menjadi calon anggota legislatif harus paham betul. Bahwa perjuangan itulah yang harus kita lakukan sesuai dengan aturan-aturan partai yang berlalu," sambung Rudy.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/20/164030178/jelang-pemilu-2024-fx-rudy-ungkap-pdi-p-solo-sudah-panaskan-mesin-partai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke