Salin Artikel

KUA Banjarsari Solo Persiapkan Dua Teks Ijab Kabul Pernikahan Adik Presiden Jokowi dengan Ketua MK

Pernikahan Idayati dengan Anwar Usman akan dilaksanakan di Gedung Graha Saba Buana Jalan Letjen Suprapto No 80-B, Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo pada Kamis (26/5/2022).

Kepala KUA Kecamatan Banjarsari Solo Arba'in Basya mengatakan, pihaknya menyiapkan dua teks ijab kabul tersebut setelah utusan dari Keluarga Presiden Jokowi menyambangi KUA Banjarsari.

Utusan tersebut meminta KUA Banjarsari untuk dibuatkan teks ijab kabul untuk pernikahan Idayati dan Anwar Usman.

"Kemarin itu dari utusannya (Bapak Presiden Jokowi) minta dibuatkan teks ijab kabul. Terus saya buatkan teksnya dari bahasa Indonesia dan Jawa," kata Arba'in dihubungi Kompas.com, Jumat (20/5/2022).

Menurutnya dari dua teks yang dipersiapkan itu nanti akan dipilih salah satu untuk dibacakan pada saat prosesi ijab kabul berlangsung.

"Nanti tinggal milih saja. Mau yang bahasa Indonesia monggo, bahasa Jawa monggo," ungkap dia.

Selama ini, menurut Arba'in paling banyak teks yang digunakan dalam ijab kabul berbahasa Indonesia karena mudah dimengerti.

"Paling banyak ijab kabul pakai bahasa Indonesia. Tapi saya siapkan bahasa Jawa andaikan nanti menghendaki bahasa Jawa saya siapkan," kata dia.

Rencananya prosesi ijab kabul Idayati dengan Anwar Usman dilaksanakan pukul 10.00 WIB. Namun, persiapan tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB.

"Insya Allah yang menikahkan beliau sendiri Bapak Jokowi. Karena sebagai walinya, kakaknya ibu Ida kan Bapak Jokowi. Makanya kemarin minta dibuatkan teksnya saya buatkan," terangnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/20/091357478/kua-banjarsari-solo-persiapkan-dua-teks-ijab-kabul-pernikahan-adik-presiden

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke