Salin Artikel

Polisi Gagalkan Rencana Seorang IRT Ingin Lompat dari Jembatan Gentala Arasy karena Masalah Keluarga

JAMBI, KOMPAS.COM - Masyarakat yang sedang berjalan di Jembatan Gentala Arasy heboh karena seorang ibu ingin melompat dari jembatan pada Sabtu (14/5/2022).

Anggota Reskrim Polsek Pelayangan Aiptu Fery Ono Sianipar menceritakan kronologinya pada awak media, Minggu (15/5/2022).

Ibu tersebut berinisial A (32), warga Telanaipura dan merupakan ibu rumah tangga.

Fery awalnya mendapat telepon dari masyarakat terkait seorang ibu yang ingin melompat dari jembatan gentala arasy ke Sungai Batanghari yang tingginya lebih dari 20 meter itu.

Dia pun mengatakan, pada Sabtu (14/5/2022) sekitar pukul 10.00 WIB, A keluar dari rumah menuju jembatan gentala arasy menggunakan ojek.

"Jam 10.30 korban langsung berjalan menuju jembatan dan berdiri tegak di luar pagar jembatan dan pandangan korban mengarah ke sungai di bawahnya,” kata Fery.

Sekira pukul 11.30 anggota reskrim Aiptu Fery Ono Sianipar berserta rekannya Ka SPK Suwanda melakukan penyelamatan terhadap korban.

“Waktu itu saya melihat masyarakat ramai dan saya menetralisir lokasi dan melakukan upaya persuasi ke ibu tersebut,” katanya.

Kemudian rekannya membantu dari depan dan Fery bersama warga turut melakukan evakuasi.

“Sekitar 30 menit. Kami merayu korban agar memikirkan keluarga dan anak-anaknya. Setelah itu kami pergi ke polsek Pelayangan dan kami menenangkannya dan memanggil pihak keluarga,” katanya.

Suami, kakak ipar dan adik korban datang. Pihak kepolisian, keluarga, dan korban pun berdiskusi.

“Kami langsung menyerahkan pada keluarganya. Kalau motif korban, korban sempat bertengkar soal masalah keluarga di mana korban tinggal di tempat mertua dan cerita keluh kesahnya. Semacam putus asa,” katanya.

Fery mengatakan, tidak mengetahui pasti kondisi A sekarang. Namun saat diserahkan ke keluarga, kondisi si ibu sudah mulai stabil.

“Korban kembali ke keluarga dan ke rumahnya dalam keadaan sehat, selamat dan baik,” katanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/15/201230878/polisi-gagalkan-rencana-seorang-irt-ingin-lompat-dari-jembatan-gentala

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke