Salin Artikel

Sempat Hilang di Rawa Pening, Pencari Ikan Berusia 76 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia

Dari informasi yang dihimpun, pencari ikan bernama Suparin (76) warga Dusun Candisari Desa Rowoboni Kecamatan Banyubiru Kabupaten Semarang berangkat pada Jumat (13/5/2022) sekira pukul 04.15 WIB. Dia menggunakan alat tangkap jaring.

Kemudian pada pukul 05.30 WIB, warga bernama Handi Ardian, warga Desa Rowoboni, menemukan perahu yang dinaikin korban dalam keadaan kosong. Namun di perahu tersebut ada caping dan senter, sementara korban tidak ada.

Kejadian tersebut dilaporkan dan petugas langsung melakukan pencarian. Pencarian dilakukan oleh tim gabungan BPBD Kabupaten Semarang, relawan SAR Buser, TNI dan Polri, dan warga sekitar lokasi.

"Ditemukan dalam sekira 50 meter dari capingnya, dugaan sementara meninggal karena tenggelam," kata Relawan SAR Buser, Koko Kembar.

Setelah ditemukan, korban langsung diserahkan ke pihak keluarga. Dia mengimbau kepada pencari ikan di Rawa Pening untuk berhati-hati karena saat ini sedang cuaca buruk.

"Jangan lupa untuk selalu menggunakan perangkat keamanan saat mencari ikan di tengah rawa," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/13/144249378/sempat-hilang-di-rawa-pening-pencari-ikan-berusia-76-tahun-ditemukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke