Salin Artikel

3 Hari Dicari, Kakek yang Hilang Setelah Diterkam Buaya Ditemukan Jasadnya

Saat ditemukan, kondisi tubuh korban sudah tak utuh lagi.

Sebelumnya, Caling diterkam buaya sepanjang 4 meter saat hendak memasang pukat ikan di sungai di desa Wungguloko, kabupaten Kolaka Timur pada Selasa (10/5/2022).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi melalui Humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan, tubuh korban ditemukan tim gabungan sekitar 2 kilometer bagian barat dari Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK).

Selanjutnya, kata Wahyudi, tim SAR gabungan mengevakuasi mayat sang kakek dengan menggunakan rubber boat menuju posko, lalu korban dipindahkan ke mobil ambulans milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim menuju rumah duka untuk diserahterimakan kepada pihak keluarga.

"Dengan ditemukannya korban tersebut, operasi SAR terhadap satu orang warga yang diterkam oleh buaya di sungai Desa Wungguloko, Kecamatan Ladongi Kabupaten Kolaka Timur dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," ungkap Wahyudi, Jumat (13/5/2022).

Sebelumnya, lanjut Wahyudi, tim gabungan menghadapi kendala dalam pencarian korban akibat kondisi air sungai yang keruh.

Tim SAR gabungan dibagi 3 regu untuk menyisir aliran sungai di mana korban diduga dibawa buaya tersebut.

"Informasi tubuh korban diduga masih dalam cengkeraman mulut buaya, namun kondisi di lapangan kami juga liat sudah tidak ada. Tetapi belum bisa dipastikan apakah buaya yang terlihat itu adalah buaya yang menerkam korban atau bukan," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/13/085903278/3-hari-dicari-kakek-yang-hilang-setelah-diterkam-buaya-ditemukan-jasadnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke