Salin Artikel

Bus Rombongan Taruna Akpol Serempet Pengendara Bermotor di Lombok Barat, 1 Tewas

Akibat kejadian tersebut, sepasang lansia suami istri pengendara sepeda motor inisial IMU (60) meninggal. Sedangkan AMU (60) yang merupakan suami IMU mengalami luka.

Kronologi

Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Agus Rachman, membenarkan peristiwa tersebut.

Kejadian bermula saat bus Taruna Akpol dan sepeda motor yang dikendarai korban berjalan satu arah menuju arah Gerung.

Saat dalam posisi itu, badan bus yang dikemudikan BJ (54) warga Semarang, Jawa Tengah tersebut mengenai stang motor korban, yang mengakibatkan pengendara oleng dan terjatuh.

"Setang motor (korban) sebelah kanan terkena badan bus bagian depan kiri kemudian pengendara terjatuh dan penumpang atas nama IMU tanpa helm jatuh dari motor dan kepala terbentur aspal yang mengakibatkan kepala korban luka serius," ungkap Agus, Kamis (12/5/2022) malam.

Atas peristiwa tersebut, Jajaran Polres Lombok Barat, Polda NTB menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas musibah kecelakaan yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia.

Dia memastikan, jajaran Unit Gakkum Sat Lantas Polres Lombok Barat telah menangani kasus kecelakaan lalu lintas tersebut dengan baik.


Pihak keluarga terima sebagai musibah

Pihak keluarga korban telah menerima peristiwa tersebut sebagai musibah yang tidak bisa dihindari.

“Pihak keluarga menerima dengan lapang dada, dan menganggap ini sebagai musibah. Dari kita juga telah melakukan berbagai upaya dalam membantu pihak korban," ujarnya.

Adapun tindakan yang telah jajarannya lakukan, mulai dari kesigapan dalam melakukan penanganan pertama di Tempat Kejadian perkara (TKP).

Kemudian, langsung mengantar korban ke Rumah Sakit Tripat Gerung, untuk sesegera mungkin mendapat penanganan medis.

Selain itu juga, pihaknya bersama Jasa Raharja memberikan santunan dan bersama pengemudi bus mendatangi kediaman keluarga korban untuk menyampaikan belasungkawa dan menyerahkan santunan.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/13/070951378/bus-rombongan-taruna-akpol-serempet-pengendara-bermotor-di-lombok-barat-1

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke