Salin Artikel

Selama Masa Angkutan Lebaran, Bandara Sentani Jayapura Layani 80.511 Penumpang

JAYAPURA, KOMPAS.com - Posko Angkutan Lebaran Tahun 2022 yang selama ini melayani penumpang di Bandara Sentani Jayapura, Papua, secara resmi ditutup pada Selasa (10/5/2022).

Penutupan Posko Lebaran di Bandara Sentani Jayapura dilakukan langsung oleh General Manager Bandara Sentani, Iwan Novi Hantoro di Area Lobi Bandara Sentani.

General Manager Bandara Sentani, Iwan Novi Hantoro mengatakan, selama periode angkutan Lebaran, pihaknya telah melayani para penumpang yang berangkat dan tiba sebanyak 80.511 penumpang.

“Selama Lebaran, Bandara Sentani Jayapura telah melayani 80.511 penumpang. Ini merupakan data yang ada di Posko Angkutan Lebaran,” kata Iwan saat dihubungi Kompas.com, Rabu (11/5/2022).

Iwan mengapresiasi semua pihak yang telah terlibat aktif dalam memberikan pelayanan selama angkutan mudik Lebaran berlangsung di Bandara Sentani Jayapura.

“Kami mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja memberikan pelayanan selama Posko Angkutan Lebaran di Bandara Sentani Jayapura,” ungkapnya.

Menurut Iwan, selama Posko Angkutan Lebaran di Bandara Sentani dibuka, semua pihak terus membangun koordinasi, komunikasi dan kerja sama yang baik, sehingga dapat memberikan pelayanan kepada para penumpang di Bandara Sentani.

“Kami lihat selama pelayanan di Posko Angkutan Lebaran di Bandara Sentani berjalan dengan baik. Semua unsur melakukan koordinasi dan komunikasi dengan baik,” tuturnya.

“Kami lihat juga petugas melaksanakan tugas sesuai dengan protokol kesehatan di bandara secara ketat,” tambahnya.

Puncak lebaran

Menurut Iwan, data yang dihimpun dari Posko Angkutan Lebaran di Bandara Sentani tercatat pergerakan penumpang di puncak arus mudik Lebaran di Bandara Sentani terjadi pada H-2, yaitu pada Sabtu 30 April 2022.

Sedangkan puncak arus balik Lebaran, kata Iwan, terjadi pada H+5, yakni pada Minggu (8/5/2022), dengan jumlah penumpang mencapai 6.032 orang.

“Jumlah frekuensi penerbangan sebanyak 78 penerbangan melalui Bandara Sentani,” katanya.

Iwan menyatakan, selama berlangsungnya Posko Terpadu Lebaran 2022, Bandara Sentani telah melayani sejumlah 80.511 penumpang atau naik 58 persen dari tahun lalu dan 1.961 penerbangan atau naik 20 persen.

“Untuk kargo mengalami kenaikan 25 persen yaitu sebesar 4.194.686 kilogram," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/11/233526678/selama-masa-angkutan-lebaran-bandara-sentani-jayapura-layani-80511

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke