Salin Artikel

Ribuan Orang Ikuti Undian Vaksinasi Berhadiah Umrah Polres Purworejo

Pengundian disaksikan Forkopimda Purworejo, perwakilan petugas dari 16 kecamatan serta tamu undangan lainnya.

Undian umrah yang akan berangkat pada September tersebut dilakukan Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, Wakapolres Purworejo Kompol Aldino Agung Anggoro, serta perwakilan masyarakat.

Kompol Aldino menjelaskan, vaksinasi Ramadhan berhadiah umrah ini merupakan upaya meningkatkan presentase vaksinasi ditingkat kabupaten.

Karena dalam Inmendagri tercantum beberapa daerah yang perlu ditingkatkan presentase vaksinasinya salah satunya Kabupaten Purworejo.

"Terdapat lebih dari 1.300 orang yang mengikuti kegiatan vaksinasi Ramadhan, ini luar biasa. Tadi kita undi sebanyak 4 hadiah umroh, 3 hadiah dipersembahkan bagi masyarakat umum dan 1 akan diberikan kepada vaksinator ataupun para petugas yang mendukung program vaksinasi ini," katanya usai kegiatan di ruang auditorium Polres Purworejo, Jl Gajah Mada No 02 pada Selasa (10/5/2022).

Wakapolres mengapresiasi dengan ramainya peminat vaksin saat bulan Ramadhan yang lalu. Hal ini (Vaksinasi) menurutnya dapat menjadikan upaya pencegahan virus Covid-19 di Kabupaten Purworejo.

"Terima kasih kepada seluruh pihak sehingga kegiatan ini dapat diminati secara antusias," katanya.

Setelah dilakukan pengundian didapatkan 4 pemenang hadiah umroh yakni Mlikhatul Khasanah dari Purworejo, Sumiarso dari Bagelen dan Ngatirah dari Purwodadi. Sedangkan untuk vaksinator didapatkan oleh Sutrisno selaku anggota tim Dokkes Polres Purworejo.

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti yang juga turut hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan kegiatan vaksin berhadiah umroh ini sangat efektif. Pihaknya juga memantau langsung jalannya vaksinasi saat bulan Ramadhan di berbagai desa.

"Semangat masyarakat saya lihat sendiri ketika di bulan Ramadhan kemarin kita tarawih keliling di berbagai desa. Setelah sholat tarawih itu ada pelayanan vaksinasi dan biasanya pasti antri dan banyak peminatnya entah itu vaksin kedua maupun booster," kata Wabup.

Wabub menghimbau kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dan mel3ngkapi vaksinasi yang sudah dianjurkan pemerintah.

"Saat ini vaksinasi menjadi salah satu upaya penting dalam penanganan pandemi Covid-19, selain penerapan protokol kesehatan yang sungguh-sungguh dan integratif, vaksinasi dosis 1, dosis 2, dan Boster sangat diperlukan," tutupnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/10/162422978/ribuan-orang-ikutiundian-vaksinasi-berhadiah-umrah-polres-purworejo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke