Salin Artikel

Pos Pantau Arus Balik di Semarang Ditutup Hari Ini, Dua Jalur di Jalan Tol Sudah Aktif Lagi

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Semarang, Endro P mengatakan, untuk pos pantau Dishub Semarang sesuai rencana bakal berakhir hari ini meski secara resmi belum diumumkan.

"Memang belum diumumkan secara resmi, namun rencananya akan diakhiri mulai hari ini untuk pos pantau arus balik," jelasnya kepada Kompas.com, Selasa (10/5/2022).

Pihaknya, akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Jawa Tengah untuk skenario penutupan pos pantau arus balik pada Lebaran tahun ini.

"Kami akan menyesuaikan dengan Dinas Perhubungan Jateng," paparnya.

Sementara, terkait arus lalu lintas di Kota Semarang sudah mulai ada penurunan. Hal itu disebabkan, puncak arus balik sudah terjadi pada Minggu (8/5/2022) yang lalu.

"Bahkan di pos pantau jalur tol Kota Semarang sudah diberlakukan dua jalur lagi," ucapnya.

Berdasarkan data yang diterimanya, sejak 3 Mei 2022 terdapat 79.306 warga dari Semarang yang ikut serta arus balik menuju Jakarta dan daerah lainnya.

"Yang melalui Stasiun Poncol ada 30.019 orang, Stasiun Tawang 22.667 orang, Bandara Ahmad Yani Semarang 16.329 orang, Tanjung Mas 1.557 orang dan Terminal Mangkang 8.734 orang," imbuhnya.

Meski kepadatan jalan untuk arus balik sudah mulai menurun, dia berpesan kepada warga agar selalu jaga kesehatan ketika berkendara.

"Kalau capek istirahat jangan dipaksakan demi keselamatan," imbuhnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/10/142725378/pos-pantau-arus-balik-di-semarang-ditutup-hari-ini-dua-jalur-di-jalan-tol

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke