Salin Artikel

ASN Jateng Tidak Perlu WFH Seminggu Usai Libur Lebaran, Ganjar: Kita Langsung Gaspol

Meskipun ada kebijakan Menpan-RB bahwa para ASN dibolehkan work from home (WFH) sepekan setelah libur Lebaran, namun hal itu tidak diberlakukan di Jawa Tengah.

"Tapi seandainya ada yang belum bisa bekerja karena sesuatu, boleh minta izin. Tapi kita langsung gaspol ini untuk layani masyarakat," kata Ganjar dalam keterangan tertulis, Senin (9/5/2022).

Ganjar mengungkapkan aturan WFH bagi ASN setelah libur Lebaran tidak diberlakukan karena wilayahnya bukan tujuan dari arus balik.

"Karena kita kan tidak bagian dari arus balik. Kita (Jawa Tengah) bukan tujuan arus balik, tapi kita yang membalikkan teman-teman yang kemarin mudik," ujar Ganjar.

Di sisi lain, Ganjar mengucapkan terima kasih kepada Polri dan TNI telah membantu menjaga kelancaran mudik dan arus balik di Jawa Tengah.

"Kawan kepolisian dan TNI kemarin tidak pernah tidur dibantu oleh teman-teman di kabupaten/kota semua berjalan sampai tadi malam kami pantau alhamdulillaah arus baliknya juga baik," ujarnya.

Meski mudik berjalan dengan baik di Jawa Tengah, namun Ganjar menyampaikan maaf apabila masih ada yang merasa tidak nyaman.

"Semuanya lancar. Arus balik lancar. Ya pasti ada yang merasa tidak nyaman, kita minta maaf," ucapnya.

Selain itu, Ganjar meminta masyarakat untuk mewaspadai kemunculan kasus hepatitis akut misterius dan penyakit mulut kuku.

"Ada catatan hepatitis anak, ada catatan penyakit mulut kuku yang musti kita siapkan. Sambil PR minyak goreng dan fluktuasi harga sembako kita pantau terus," kata Ganjar.

Ganjar berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 pasca mudik Lebaran 2022.

"Semua menjaga protokol kesehatan. Saya kira sudah dijelaskan ke publik kemarin, sering cuci tangan termasuk masker ini penting untuk dua hal. Satu Covid, satu menanggulangi penularan, khususnya yang balita. Maka balita-lah yang kita minta kepada orangtua agar diperhatikan cara hidup bersih," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/09/174724078/asn-jateng-tidak-perlu-wfh-seminggu-usai-libur-lebaran-ganjar-kita-langsung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke