Salin Artikel

Ada Suara Tembakan di Aksi Kerusuhan, Kapolres Blora: Itu Tembakan Peringatan

Kapolres Blora Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Aan Hardiansyah membenarkan, adanya suara tembakan tersebut dilakukan oleh anggotanya.

"Benar itu suara tembakan dari anggota," ucap Aan saat ditemui wartawan di Kantor Bupati Blora, Senin (9/5/2022).

Aan menjelaskan alasan anggotanya melakukan tembakan di tengah kerumunan masyarakat yang sedang tawuran tersebut.

"Tujuan dilakukan penembakan itu supaya masyarakat bisa reda dan kondusif. Memang itu sebagai langkah dengan memberikan tembakan peringatan ke atas, bahwa di situ ada pihak kepolisian," kata dia.

Menurutnya, saat kerusuhan terjadi, terdapat oknum masyarakat yang melakukan aksi kekerasan menggunakan benda tumpul kepada anggotanya.

"Kondisinya baik. Alhamdulillah, sudah dilakukan penanganan medis, dan yang bersangkutan sudah saya panggil dan ikut pengamanan juga tidak ada masalah memang ada lecet di pelipis pipi kiri," terang dia.

Namun sampai saat ini, untuk kronologi kerusuhan yang terjadi di Desa Prigi pada Sabtu (7/5/2022) malam, Aan masih menunggu laporan dari anak buahnya.

"Untuk saat ini saya masih belum bisa menerima laporan hasil dari investigasi, dan penyelidikan ini masih tetap berjalan. Nanti secara detil pasti akan kami sampaikan," jelas dia.

Sekadar diketahui, dalam video amatir yang berdurasi 23 detik tersebut memperlihatkan sekelompok masyarakat yang berhamburan usai adanya suara tembakan.

Dugaan sementara, aksi kerusuhan terjadi di sebuah acara halalbihalal yang menggelar pagelaran musik dangdut

https://regional.kompas.com/read/2022/05/09/100753278/ada-suara-tembakan-di-aksi-kerusuhan-kapolres-blora-itu-tembakan-peringatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke