Salin Artikel

Arus Lalu Lintas di Simpang Ajibarang Banyumas Tersendat, Kendaraan Pemudik Hanya Melaju 20 Kilometer Per Jam

BANYUMAS, KOMPAS.com - Arus lalu lintas di Simpang Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah pada Sabtu (7/5/2022) petang mulai tersendat.

Pantauan Kompas.com, sekitar pukul 17.30 WIB, antrean kendaraan pemudik yang akan kembali ke Jakarta mengular hingga kurang lebih 2 kilometer.

Antrean kendaraan tersebut masing-masing berasal dari jalur selatan dan jalur tengah yang akan menuju Jakarta melalui Gerbang Tol Pejagan, Brebes.

Sesampainya di Simpang Ajibarang, kendaraan dari kedua arah harus berhenti berkali-kali.

Kendaraan berjalan merayap hingga perbatasan Banyumas dan Brebes yang berjarak sekitar 10 kilometer, dengan kecepatan 10 kilometer hingga 20 kilometer per jam.

Sementara itu, petugas gabungan terus berusaha menarik kendaraan agar tidak terjadi antrean yang lebih panjang.

Kapolresta Banyumas Kombes Edy Suranta Sitepu mengatakan, antrean kendaraan tersebut merupakan imbas dari kemacetan di jalur Brebes.

"Kami lakukan upaya penarikan, karena di atas (wilayah Brebes) ada tikungan S dan tanjakan sehingga terjadi perlambatan, di sini imbasnya," jelas Edy ditemui di Simpang Ajibarang.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/07/182414678/arus-lalu-lintas-di-simpang-ajibarang-banyumas-tersendat-kendaraan-pemudik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke