Salin Artikel

Kawasan Pantai Anyer Banten Diserbu Pengunjung, Pemilik Persewaan Ban untuk Berenang: Alhamdulillah Bawa Uang Rp 200.000

Di hari ketiga Lebaran ini, ribuan orang memadati kawasan Pantai Anyer. Salah satunya di Pantai Sambolo 1.

Salah satu petugas Selon Sahroni (37) mengatakan, sejak hari kedua Lebaran sudah terjadi peningkatan jumlah pengunjung yang berlibur ke Pantai Sambolo 1.

"Ada peningkatan jumlah pengunjung dibandingkan lebaran tahun kemarin, sekarang ini ada peningkatan 40-50 persen," kata Roni saat berbincang dengan Kompas.com, Rabu (4/5/2022).

Dikatakan Roni, pengunjung yang datang didominasi wisatawan lokal dari Banten. Meski begitu, ia memprediksi akan terjadi lonjakan pengunjung pada akhir pekan nanti.

Untuk tarif masuk Pantai Sambolo 1, pengelola mematok tarif untuk motor Rp 25.000, mobil pribadi Rp 100.000, dan untuk bus Rp 800.000.

"Di sini harga tiket tergolong murah dibandingkan pantai lainnya. Sebanding dengan pantainya landai, pasir putih, banyak saung, ada penjaga pantainya. Jadi aman,," ujar dia.

Selain itu, di Pantai Sambolo tersedia berbagai permainan air untuk disewakan, seperti banana boat, atv motor pantai, jetski, ban pelampung, selancar, dan yang lainnya.

Roni pun memastikan bahwa harga makanan dan minuman yang dijajakan oleh para pedagang standar atau tidak mahal, apalagi ada getok harga.

"Kalau harga makanan di sini standar, pinter-pinter nawar saja," ucap Roni.

Meningkatnya jumlah pengunjung juga dirasakan oleh salah satu tempat penyewaan ban bekas untuk berenang, Salimin (45).

Salimin pun mendapatkan keuntungan lebih pada libur Lebaran tahun ini.

"Ini pengunjung ramai dibandingkan Lebaran tahun kemarin. Alhamdulillah, kemarin pulang bawa uang Rp 200.000," ujar Salimin.

Pengunjung yang ingin menggunakan ban bekas untuk bermain air laut, dapat menyewa mulai dari harga Rp 20-35.000.

"Tergantung besar kecilnya ban, kalau harga ada yang Rp 20.000, ada juga yang besar Rp 35.000, kalau waktu sewa sepuasnya sih," ujar Salimin.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/04/115058978/kawasan-pantai-anyer-banten-diserbu-pengunjung-pemilik-persewaan-ban-untuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke