Salin Artikel

Kecelakaan Beruntun, Truk Tabrak Dua Mobil yang Antre di Gerbang Tol Cikupa

KOMPAS.com - Kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan terjadi di Gerbang Tol Cikupa, Tangerang, Banten, Selasa (3/5/2022). Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. 

Dilansir dari Tribunnews.com, sebuah truk colt diesel Mitsubishi dengan nompor polisi G 1440 TF diduga alami rem blong lalu menabrak dua mobil yang sedang antre di gerbang tol di kilometer 38 B.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitong menjelaskan, sopir truk diduga tak mengecek kondisi kendaraannya sehingga memicu kecelakaan.

"Supir tidak mengecek betul kendaraan dengan teliti, sehingga menjadi faktor utama penyebab kecelakaan," ujarnya.

"Kepada seluruh pengendara agar pengendara menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, berkendara dalam keadaan sehat selalu berkonsentrasi, dan cek kembali kendaraan," ungkapnya

Dari penyelidikan sementara polisi, kecelakaan berawal saat saat mobil truk Colt Disel Mitshubisi datang dari arah Merak menuju arah Tangerang.

Saat memasuki gerbang Tol Cikupa, truk tak terkendali lalu menabrak MCB Beton gardu hingga terguling.

Setelah itu truk menabrak dua kendaraan yang berada di depannya, yakni mobil mini bus Toyota Calya bernomor polisi A 1346 ZS yang dikendarai oleh AR (49) dan mobil mini bus Nissan Grand Livina bernomor polisi B 2754 TBC yang dikendarai oleh HS (54).

Akibat dari kecelakaan tersebut, masing-masing kendaraan mengalami kerusakan dan kerugian materi.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Tabrakan Beruntun yang Libatkan 3 Mobil di Gerbang Tol Cikupa, Dipicu Truk yang Alami Rem Blong

https://regional.kompas.com/read/2022/05/04/114429078/kecelakaan-beruntun-truk-tabrak-dua-mobil-yang-antre-di-gerbang-tol-cikupa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke