Salin Artikel

Pantai Manggar Balikpapan Diserbu Pengunjung, Macet Panjang Tak Terhindarkan

Suasana di Panti Manggar pun menjadi padat merayap dikunjungi wisatawan daerah maupun luar daerah sejak Selasa pagi (3/5/2022).

Dari catatan posko SAR Manggar, tercatat lebih dari 5.500 pengunjung yang memadati pantai Manggar. Bahkan hingga menjelang sore hari jumlah pengunjung terus berdatangan.

Arus lalu lintas pun macet total baik dari arah Lamaru maupun arah Jalan Mulawarman Balikpapan Timur.

Padatnya pengunjung di Pantai Manggar menjadi atensi petugas gabungan yang bersiaga di lokasi tersebut.

Tim SAR yang terdiri dari Basarnas Kaltim, Brimob Polda Kaltim, Polair Polresta Balikpapan, serta sejumlah relawan turut melakukan patroli di kawasan Pantai Manggar.

"Sejauh ini kondisi Pantai Manggar masih relatif kondusif, meskipun pengunjung terus berdatangan namun masih bisa terkendali. Kondisi air laut juga sedang surut," kata Kasi Ops Basarnas Kaltim, Basri.

Dari catatan Basarnas Kaltim, jumlah pengunjung sebanyak 5.500 orang terdiri dari 4.200 dewasa dan 1.300 anak-anak. Sementara untuk jumlah kendaraan sebanyak 700 unit roda empat dan 700 unit roda dua.

"Di Pantai Manggar ada 7 personel dari Basarnas Kaltim ditambah personel dari instansi lainnya. Saat ini untuk kejadian masih nihil," tuturnya.

Padatnya pengunjung tersebut mengakibatkan kemacetan panjang terjadi. Bahkan hingga pukul 20.00 wita kawasan Pantai Manggar atau sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan Timur.

"Saya sudah satu jam habis keluar dari Pantai Manggar, belum tembus-tembus ke arah Kota. Macetnya ngeri betul, capek kaki bawa kendaraan," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/04/065852978/pantai-manggar-balikpapan-diserbu-pengunjung-macet-panjang-tak-terhindarkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke