Salin Artikel

"Senang Akhirnya Bisa Shalat Id Lagi di Alun-alun, Sudah 2 Tahun Tak Rasakan Seperti Ini"

KOMPAS.com - Setelah dua tahun dilarang karena pandemi, para jamaah akhirnya bisa melaksanakan shalat Id di Alun-alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Senin (2/5/2022).

Suasana haru pun hadir saat jamaah dan keluarganya hadir bersama ke alun-alun tersebut.

"Sangat senang akhirnya bisa shalat Id lagi di alun-alun, dua tahun tidak merasakan hal seperti ini," kata Anisa, salah satu jamaah yang hadir di Alun-alun Rangkasbitung.

Anisa menceritakan, sejak lama keluarganya selalu menggelar shalat Id di Alun-alun Rangkasbitung.

Dirinya pun merasa bahagia saat mendengar pemerintah daerah mengizinkan lokasi itu untuk shalat Id kembali.

Sementara itu, salah satu jamaah asal Citeras, Suwandi, mengaku rela datang dari jauh untuk menunaikan shalat Id di Alun-alun Rangkasbitung

Dirinya mengaku sengaja janjian dengan kerabat-kerabatnya dari berbagai tempat di Rangkasbitung untuk melaksanakan shalat Id di Alun-alun Rangkasbitung.

"Alhamdulillah, saya sengaja datang dari Citeras, sekalian nanti pulangnya langsung keliling silaturahmi ke rumah saudara," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengumumkan, Pemkab Lebak melonggarkan kegiatan shalat Id di Alun-alun Rangkasbitung.

Namun, masyarakat diminta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Namun dengan syarat tetap mematuhi protokol kesehatan. Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk seluruh warga dari kami Pemerintah Kabupaten Lebak," kata Ade dalam sambutannya sebelum shalat digelar.

(Penulis : Kontributor Banten, Acep Nazmudin | Editor : Gloria Setyvani Putri)

https://regional.kompas.com/read/2022/05/02/162811978/senang-akhirnya-bisa-shalat-id-lagi-di-alun-alun-sudah-2-tahun-tak-rasakan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke