Salin Artikel

H-1 Lebaran, Arus Mudik di Tol Manado-Bitung Landai, Arus Balik Diprediksi Akan Terjadi 7 Mei

"Sampai saat ini arus lalu lintas masih lancar dan landai. Untuk puncak mudik di ruas Manado-Bitung ini terjadi kemarin, ada peningkatan 13 persen di atas normal," kata Badrussalam, Area Manager Ruas Manado Bitung, saat diwawancara Kompas.com di Gerbang Tol Manado, Minggu.

Pantauan Kompas.com, di Gerbang Tol Manado tidak terjadi antrean kendaraan. Beberapa kendaraan sempat menepi sebelum masuk Gerbang Tol Manado untuk melakukan Top Up e-Toll.

Badrussalam menjelaskan, selama musim mudik Lebaran, PT Jasamarga Manado Bitung menyediakan semua fasilitas yang ada untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jalan tol agar mudik lancar dan aman.

"Di gerbang tol kita menyediakan mesin Top Up bagi pemakai jalan apabila membutuhkan saldo dan disebar di setiap gerbang," jelasnya.

Dikatakannya, arus balik Lebaran diprediksi akan terjadi pada 7 Mei 2022 nanti.

"Karena tanggal 9 Mei itu kan sudah masuk kerja, kami prediksi ada kenaikan sekitar 20 persen dari lalu lintas normal," sebut Badrussalam.

Ia pun mengimbau kepada pemudikan yang menggunakan jalan tol agar menyiapkan kondisi yang prima dan kondisi kendaraan juga harus diperhatikan.

"Juga patuhi aturan dan rambu-rambu di jalan tol. Supaya perjalan tidak terhambat pastikan saldo cukup agar perjalan lancar dan aman," imbaunya.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/02/001434778/h-1-lebaran-arus-mudik-di-tol-manado-bitung-landai-arus-balik-diprediksi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke